CERITA KU | KISAH NYATA
Home » » CERITA KU | Kisah Nyata - 4

CERITA KU | Kisah Nyata - 4

Posted by CB Blogger

Hari berganti, waktu pun berlalu akhirnya saat pagi itu aku sangat cepat berangkat kesekolah, tetapi wanita cantik yang manis itu sudah berada dikelas, aku pun langsung bertanya padanya tanpa canggung.. hai.... apa dah selesai pekerjaan rumah yang diberikan bu siti... ? sembari tersenyum dia menjawab sudah, kalo kamu.. tanya nya sebaliknya.. saya pun canggung dan menggeleng sambil menjawab belum nih... bingung saya mau gambar apa....? sambil membuka buku gambar, aku pun mencoba mencoret-coret apa saja yang ada dalam pikiran ku, aku pun terkaget tiba-tiba dia berada di sebelah ku sambil berkata.. gambar pemandangan aja... seperti tersentak aku pun mulai berfikir ternyata benar juga ide dari nya.
Aku pun mulai mengambar pengunungan, sawah-sawah dan laut serta perahu layar diatas laut tersebut dengan rumah-rumah mungil serta mentari yang terbit dibalik bukit pada gambar dari imajinasi ku saat pagi itu. Sambil ku selesaikan gambarku pun perbincangan antara kami berlanjut, ku mulai bertanya tentang asal usul nya dan juga keluiarga serta apa yang dia sukai, ternyata kami mempunyai kesamaan, dimana kami sama-sama menyukai gandum rebus dicampur kelapa kukur, wow...... itu lah hari pertama kami makan siang bareng dan untuk selama nya.
Cut Linda Romantika, begitu nama lengkap nya. Asalnya kota bandung, lahir di cileungi, 28 Maret 1983, ayahnya bernama sanusi dan ibu nya bernama Lindawati. Ayahnya bekerja sebagai pegawai kantor pertanian di lama inong kecamatan kuala batee, ayahnya asli aceh dan ibu nya asal bandung. Orang tua ku sangat akrab dengan orang tuanya selama ini, cuman kami yang tidak tau. Ternyata bapak ku dan bapaknya dulu pernah bekerja sama dalam proyek pembuatan jalan bantuan dana jerman pada tahun 1970-an, yang biasa disebut “bethel” begitulah bahasa jermannya.
Waktu pun berlalu kami pun sudah menduduki kelas 4 SD, kami selalu bersaing untuk saling mendapatkan juara kelas secara bergantian, yang lucu nya, kalo tidak dia yang rangking satu, maka aku yang rangking satu dan disusul oleh ridwan rangking tiga serta mukhlis rangking 4, selalu begitu tanpa ada perubahan. Yang menjadi khas kami berdua antara aku dan cut linda selalu sarapan pagi bersama dengan sepiring gandum buatan ibu ku, dia selalu tertawa senang dan bergembira, disaat kegembiraan kami bersama muncullah ejekan dari kawan-kawan sekelas kami kalo kami ini berpacaran, hingga tertulis jelas di papan tulis kelas serta di kursi dan juga meja dan tak ketinggalan ukiran itu tinggal di batang pohon aru yang ada disekolah ku. Ku ingat selalu kata-kata itu “ afijal cinta cut linda romantika”.
Akibat dari kejadian itu, cut linda mulai menjauhi ku, aku pun ikut sedih, ada apa dengan semua ini, adakah yang salah....? begitu yang terpikir dalam benak ku. Aku mencoba mendekatinya dan mengajak makan bareng seperti hari-hari yang pernah kami lalui, tetapi dia menolaknya dengan lembut ‘cut udah sarapan tadi dirumah’ begitu alasannya, tetapi aku tidak pantang menyerah, selalu setiap pagi tanpa bosan aku selalu mengajaknya sarapan, walaupun dengan alasan yang sama yang ku terima.
Hari kamis, 2 April 1995, kami bertiga, aku, cut linda dan mukhlis dipanggil keruang kepala sekolah, kami langsung bertanya-tanya satu sama lainnya, setiba diruang kepala sekolah kami dipersilahkan duduk oleh ibu khadjijah guru kelas satu ku dulu.
Bu kepsek : silahkan duduk...
Aku, cut linda dan mukhlis : ia buk...
Aku : ada apa gerangan buk, sehingga kami dipanggil oleh ibu...
Bu kepsek : ada sesuatu yang ingin ibu bicarakan dengan kalian bertiga..
Cut linda : tentang apa buk....
Mukhlis : ia buk, tentang apa nih,....

Aku hanya terdiam dan menunggu apakah gerangan yang akan di sampaikan oleh Ibu Kepala Sekolah, tanpa henti pikiran ku berkecamuk, ada apakah gerangan yang akan dikatakan, ataukah karena ada salah yang telah ku perbuat bersama teman-teman ku.... ? pikiran itu terus berkecamuk dalam kepala ku. Dalam keheningan ruangan dan hiruk pikuk temen-temen di luar rungan.
Buk kepsek : tujuan ibu memanggil kalian bertiga yaitu untuk membicarakan tentang adanya perlombaan cerdas cermat tingkat sekolah yang akan di adakan oleh pihak kecamatan kuala batee, jadi ibu ingin kalian bertiga yang mewakili sekolah kita untuk tingkat Sekolah Dasar, maka oleh karena itu ibu ingin minta persetujuan dari kalian bertiga. Apakah kalian bersedia dan siap nih untuk ikut lomba tersebut...?
            Aku dan kedua teman ku terdiam sejenak saat ibu Kepsek menanyakan kepada kami, dan kami pun saling menatap satu sama lainnya, dalam pikiran berkecamuk berbagai macam, apakah ini akan menang ato tidak, dengan seketika kami bertiga menjawab. Kami bersedia buk.
            Dengan hati bergembira dan bangga bisa mewakili sekolah ku untuk ikut cerdas cermat tingkat kecamatan kuala batee, dan kami bertiga pun terus mempersiapkan diri dalam rangka menyambut perlombaan cerdas cermat tersebut. Setiap hari kami terus belajar bersama, aku pun senang karena bisa dekat selalu dengan cut linda itu panggilannya. Pada saat perlombaan tiba, kami pun saling beradu ketangkasan dan daya pikir untuk bisa memenangkan perlombaan tersebut yang akhirnya sekolah kami memperoleh juara 2 tingkat kecamatan. Kami sangat bangga dan bergembira bisa membawa nama baik sekolah.

LANJUT YA BLOGGER, BACA KISAH KU - V




0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.... Jangan Lupa like, Share dan Komentar nya ya......

Mari Selamatkan Bumi dengan Menjaga Lingkungan

Followers

Powered by Blogger.